Contoh Karya Tulis di SMA

Contoh karya tulis yang sering kita temukan di SMA dapat dibagi menjadi karya tulis fiksi dan karya tulis nonfiksi. Karya tulis fiksi mungkin sudah ditemui sebelum siswa berada pada jenjang SMA. Mengarang bebas misalnya, merupakan contoh karya tulis yang sering menggunakan imajinasi siswa sehingga dapat dikategorikan sebagai karya tulis fiksi. Dan karya tulis jenis ini masih sering ditemui oleh para siswa di SMA.
Namun begitu, siswa SMA tentu bukanlah siswa yang merupakan anak kecil. Beberapa SMA mulai memperkenalkan karya tulis jenis baru yang di sebut sebagai karya tulis ilmiah.
Berbeda dengan karya tulis fiksi, karya tulis ilmiah kadang terkesan lebih kaku karena memerlukan sebuah sistematika yang tidak boleh di abaikan.
Dalam karya tulis fiksi, misalnya novel, kita bisa menemukan sebuah cerita yang tiba tiba berada di tengah suatu waktu, kemudian kembali kebelakang, dan baru maju.
Dalam karya tulis ilmiah, hal seperti ini tidak diperbolehkan. Penulisan harus dibuat dengan teratur dan sistematis.
Pada artikel lain, penulis ingin melanjutkan pembahasan lebih mendalam mengenai hal contoh karya tulis SMA. Sehingga dapat digunakan sebagai wacana bagi para pelajar dalam menulis karya tulis di SMA.

0 komentar:

Poskan Komentar