Contoh Daftar Pustaka



Contoh daftar pustaka mungkin sudah pernah kita temukan ketika kita mulai belajar pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah menengah. Sebagai pelajar, contoh daftar pustaka biasanya diberikan oleh guru Bahasa Indonesia sebagai sebuah tugas atau dalam sebuah ulangan. Dan pada tahap ini, mungkin kita tidak begitu tahu akan pentingnya sebuah contoh daftar pustaka.
Baru ketika kita mendapat tugas untuk menulis sebuah karya tulis kita akan sadar betapa pentingnya sebuah pengetahuan akan daftar pustaka dan contoh-contoh daftar pustaka.
Daftar pustaka memiliki sistematika tertentu yang menjadi patron. Contohnya di bagian atas sebuah lembar daftar pustaka harus tertulis dengan jelas kata "Daftar Pustaka". Ini agar pembaca sekalian bisa langsung mengenalinya ketika ingin mencari halaman daftar pustaka bagi bacaan lanjut mereka. Sama seperti jika kita mencari daftar isi, maka di bagian atas daftar isi juga harus ditulis demikian.
Contoh Daftar Pustaka dapat kita temukan di halaman-halaman akhir sebuah karya tulis. Ini bermanfaat bagi pembaca, karena di bagian depan sebuah karya tulis baik itu makalah, laporan penelitian, maupun buku biasanya sudah di isi dengan daftar isi.
Aturan penulisan daftar pustaka lainnya antara lain di bagian dituliskan dengan nama pengarang yang dibalik letak nama belakang dengan nama depannya.
Bagian selanjutnya adalah tahun dibuatnya tulisan yang kita ambil sebagai referensi. Dilanjutkan dengan judul karya tulis atau buku. Dan diakhiri dengan nama penerbit.
Lebih jelasnya, contoh daftar pustaka lainnya dapat anda download di sini:


Demikian ulasan penulis tentang contoh daftar pustaka. Apabila anda memiliki pertanyaan tentang contoh daftar pustaka anda bisa menggunakan fasilitas comment di bagian bawah ini. Semoga contoh daftar pustaka diatas dapat membantu anda dalam menyusun sebuah daftar pustaka.

1 komentar:

Hanna An-Nawawi mengatakan...

sangat membantu.thank's

Poskan Komentar